Jumat, 01 Desember 2023

Musim hujan adalah siklus yang aku rindukan setiap tahun


Di penghujung tahun, musim panas mulai beralih ke musim hujan. Akhir bulan november ke awal desember hujan sering sekali turun. Mengubah hari-hari yang biasanya terik menjadi sendu. 

Cuaca seperti ini seperti melambatkan waktu. Dalam keheningan menatap derasnya hujan aku seperti terbawa ke masa lalu. Masuk ke dalam ruang memori, kadang ingatan tentang kebahagiaan, kadang juga ingatan tentang kejadian buruk di masa lalu.

Aku merasa musim hujan adalah waktu yang spesial. Dia bisa membawa keheningan dan kedamaian meskipun aku sedang berada di tempat kerja. Ketika hujan datang, aku seperti berada di ruang memoriku. Hiruk pikuk manusia di sekitar seperti terdiam begitu saja. Hanya ada suara gemuruh hujan yang dramatis. Desiran angin, awan yang mendung, serta pemandangan yang meredup adalah momen yang menenangkan.

Dengan gelapnya dan dengan misterinya. Musim hujan adalah hal yang ku rindukan setiap tahun..


Share:

0 comments:

Posting Komentar