Rabu, 06 Desember 2023

Orang tua..

 


Kalau saja aku bisa memilih untuk lahir di dunia ini atau tidak. Aku pasti memilih tidak di lahirkan. Sepertinya menjadi makhluk abadi di surga lebih baik dari disini. Tapi aku akan belajar menerima keadaan yang ada sekarang dan berusaha membuatnya lebih baik.

Sebagai anak muda kita harus banyak mengalah kepada orang tua. Era telah berganti mereka tidak lagi segar seperti dulu. Mereka jatuh sakit dan sebagai bentuk pengabdian kita harus mau mengurusnya. Mereka adalah orang yang berjasa dalam hidupmu, membuatmu bisa seperti sekarang. Tapi perlahan satu persatu dari mereka mulai meninggalkan kita selamanya.

Aku merasa iba dengan mamahku yang harus menghabiskan masa tuanya sebagai survivor gagal ginjal. Dalam satu minggu harus menjalani prosedur hemodialisa sebanyak dua kali. Bayangkan di tusuk jarum dua kali dalam seminggu seumur hidupmu, pasti rasanya sakit sekali. Bukan hanya luka fisik, tapi juga batin.

Sekarang aku hanya bisa berdoa dan berusaha agar mamah bisa merasa baik dalam menjalani hari-harinya. Semoga aku bisa memberikan yang terbaik untuk orang tuaku yang tinggal satu. Mohon maaf mah apabila aku sering abai dan lalai dalam merawatmu. Aku akan mencoba lebih baik lagi.

Share:

1 komentar: