Kamis, 14 Desember 2023

Angin dingin dan langit mendung di Bandung

with patung Pak Karno at Asia Afrika

Sudah penat sekali dengan rutinitas kerja, kalau boleh aku ingin liburan juga. Eh, tak di sangka-sangka kelas 6 mengadakan acara outbound ke Bandung. Bolehlah aku sedikit senang, ya meskipun nanti disana pasti isinya ngasuh bocah sih bukan pure hang out. Tak apalah setidaknya aku bisa menyaksikan Bandung lagi.

Ini adalah kali kedua aku ke Bandung. Kalau dulu dalam rangka family gathering cordova 1 - 4. Acaranya outbound di grafika cikole dan menginap di hotel green paradise (sarang patung dewa yunani). Sebenarnya Bandung tidak terlalu spesial menurutku, aku berekspektasi terlalu tinggi. Jalan-jalannya sempit dan macet, terutama di daerah wisata lembang. Mungkin sebelas dua belas dengan puncak bogor. Berbeda ketika aku mengunjungi air terjun grojogan sewu tawangmangu kesannya sangat spesial dan membekas di hati. Jalannya yang sepi, hutannya yang lebat dan penginapannya yang dekat wisata benar-benar membuatku tidak bisa lupa.

Kali ini aku ke Bandung dalam rangka outbound anak-anak kelas 6. Kunjungan outboundnya sama yakni ke grafika cikole. Tapi tempat penginapannya beda. Kita menginap di hotel radiant yang looknya lebih simple di banding green paradise. Ketika memasuki daerah kabupaten Bandung rasanya aku seperti menjadi orang yang lama tinggal disana, karena tempat-tempatnya familiar sekali. Jalan yang dilalui oleh bus sama persis. Satu yang paling aku ingat adalah ada toko yang bertuliskan "Siomay no.1 di Bandung" serta banyak lagi tempat yang masih aku ingat meskipun dulu hanya memandangi lewat kaca jendela bus.

Alhamdulillah meskipun melalui perjalanan yang panjang tapi aku cukup bisa menikmatinya di bus. Ketika sampai di grafika cikole sebetulnya aku malas sekali karena harus ngekor bocah-bocah. Tapi ya sudahlah rasanya tidak ada salahnya kalau menjalankan tugas dengan baik. Pada akhirnya akupun terhanyut dengan suasana bocah-bocah yang sedang melakukan game team building. Ketika aku lelah mengekori mereka akupun duduk di potongan pohon yang besar sembari melihat mereka bermain.

Nah, disitulah aku mulai bisa merasakan sesuatu yang dramatis. Anginnya dingin dan sangat menyegarkan tidak pernah ada di Tangerang yang seperti ini rasanya. Langitnyapun mendung. Pemandangan dan suasana saat itu seperti merefresh tubuh dan pikiranku yang lelah karena pekerjaan. Momen itu adalah salah satu momen terbaik di lembang yang aku alami. Angin yang berhembus tanpa terputus membuat kulitku menjadi dingin ditengah lelah karena aktivitas team building. Pikiran negatifku juga seperti terbawa bersama angin-angin itu. Menenangkan sekali.

Kemudian ada 1 tempat lagi yang kita kunjungi yakni wisata asia afrika. Tempatnya bagus dan worth untuk di kunjungi kembali hanya saja belum bisa aku jadikan tempat favorit. Disini kita bisa mengeksplor tempat wisatanya yang luas dan banyak spot foto juga. Kita bisa melihat berbagai taman dan ornamen yang bertemakan berbagai negara. Cukup seru hanya saja jajanannya mahal-mahal, tapi ya wajar sih namanya juga tempat wisata. Menurutku space terbaik adalah di taman Jepang dan Pet Zoo.

Overall, Bandung tetap bisa menyuguhkan kesejukan meskipun tak seberapa. Apa mungkin Bandung yang aku kunjungi bukanlah Bandung yang sebenarnya. Dengan kata lain, aku hanya baru tahu sedikit saja wisata di Bandung dan mungkin ada wisata yang sangat luar biasa yang belum aku kunjungi. Entahlah, akupun tidak tahu kapan akan kesana lagi. Rasanya untuk sengaja kesana aku akan berpikir ulang. Thanks for reading my strory! 

Photos:








Share:

0 comments:

Posting Komentar