Jumat, 28 April 2023

sebentar lagi masuk kerja, apa saja nih yang musti di siapin?


Menginjak empat tahun mengajar, sudah hapal banget dengan cycle kerjaan. Biasanya sehabis lebaran begini atau menjelang kelulusan pressurenya nambah banget. Makanya dari sekarang sudah sadar banget kalau nantinya bakal timbul stress ataupun burn out. Lalu apa saja hal yang perlu di perhatikan untuk kembali bekerja dengan maksimal dan minim stress.

1. Berusaha maksimal untuk menyelesaikan tugas di awal, karena job desk mulai banyak lebih baik sadar diri untuk menuntaskan satu persatu pekerjaan di awal waktu.

2. Buat jurnal sebagai patokan pekerjaan yang harus segera di rampungkan, supaya tidak ada pemikiran atau solusi yang berulang-ulang tapi tidak di kerjakan.

3. Tidur tepat waktu dan tidak begadang. Menjaga kesehatan diri sendiri di tengah banyaknya tuntutan kerja.

4. Untuk diri pribadi, pertahankan dietmu di tengah padatnya rutinitas!

5. Menjaga kestabilan attitude dan sosial. Lebih kalem dan act perfect saja di depan semuanya. Supaya meminimalisir masalah yang bisa saja timbul dari omongan sendiri.

Mari bersemangat menyambut datangnya hari kerja. Meskipun gaji yang di dapat masih terbilang ngepas. Setidaknya hal itu bisa membuat kita melanjutkan hidup. Mencintai apa yang kita kerjakan bukankah lebih baik untuk diri kita sendiri. Semoga sampai akhir tahun nanti semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala. Semoga di permudah segala urusannya.

Share:

0 comments:

Posting Komentar