Rabu, 26 April 2023

nasib donay's daily blog

Menjadi penulis adalah salah satu cita-cita saya. Saya menggunakan blogger sebagi platformnya. Tapi menulis adalah jalan yang pahit untuk pemula. Rasanya tidak berguna menulis sebagus apapun karena tidak ada orang yang membaca. Entah itu karena belum sesuai SEO ataupun banyak hal lainnya. Akhirnya saya mulai melakukan segala cara untuk membuat blog saya ramai.

Mengupload pdf ilegal dari penulis yang sedang best seller terbukti ampuh menaikkan traffic. Sampai-sampai hal yang saya perjuangkan tercapai, yakni diterima adsense. Blog saya sekarang bisa di monetisasi dan menghasilkan uang. Eitsss.. tapi perjuangan belum cukup sampai disitu. Blog saya yang tenar karena uploadan pdf ilegal terancam di blokir kalau saya terus-terusan melakukan itu.

Akhirnya sekarang saya memutuskan untuk benar-benar menulis. Di mulai dengan cerita-cerita sederhana tentang keseharian saya saja dulu. Mungkin nanti bisa berkembang. Meskipun ngeblog sudah lama, tapi saya belum pernah withdraw uang dari blog loh. Ya karena trafficnya sepi akibat saya sudah off upload-upload pdf ilegal. Jadi saya rasa kurang bijak kalau saya terlalu memaksakan blog ini sebagai penghasil uang. Makanya sekarang saya anggap blog ini adalah tempat saya berekspresi saja. 

Yah, kita lihat saja nanti kedepannya. Selagi konsisten, masa depan bisa saja cerah. Kalau semesta mendukung, pasti saya bisa mewujudkan cita-cita saya sebagai seorang penulis.




Share:

0 comments:

Posting Komentar