Selasa, 18 April 2023

Buku dan masa tua nanti

Mungkin kalau saya tidak hobby menulis kegemaran saya dalam membaca sangatlah kurang. Berhubung saya hobby nulis, otomatis saya di tuntut untuk lebih sering membaca. Kalau tidak ada referensi dan tidak pernah baca mau nulis apa dong?

Perlahan dan di rasa-rasa, saya ini memang mulai suka baca loh. Ada hal yang membuat saya tidak terbiasa membaca lagi. Ya runitinitas. Dunia dewasa kita harus suffer dengan pekerjaan jadi seringkali kesenangan kita tersita. 

Nah, di musim libur ramadan ini saya mulai punya banyak waktu lengang. Secara tidak sadar saya sudah mulai beli buku lagi, satu buku nonfiksi satunya lagi fiksi.

Bagi saya membaca membuat kita lebih hidup. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari gagasan penulis yang tertuang dalam buku. Akhir-akhir ini saya merasa banyak sekali konten-konten video tapi itu semua tidak ada isinya. Kurang mendalam dan bermakna. Justru dari bukulah banyak inspirasi-inspirasi muncul.

Saya memang tidak sefanatik itu dengan buku-buku. Tapi di masa tua nanti saya ingin menikmatinya dengan membaca buku dan menulis. 

Sekarang saya coba mengoleksi sedikit buku-buku yang temanya saya sukai dan nantinya saya juga akan membangun ruang baca agar saya dan orang-orang yang berkunjung kerumah bisa ikut membaca buku atau mungkin bermain catur.



Share:

0 comments:

Posting Komentar