Selasa, 13 November 2018

Pemuda yang keren adalah pemuda yang mampu menunjukkan versi terbaik dari diri mereka masing-masing!

Banyak pemuda yang masih bingung apa yang akan mereka lakukan untuk mengisi hari-hari mereka karena belum memiliki orientasi yang jelas di masa mudanya. Seringkali waktu luang terbuang sia-sia pada hal yang kurang bermanfaat, karena mereka tidak bisa menyalurkan energi mereka ke arah yang tepat. Padahal, masa muda adalah masa terbaik dalam fase perjalanan hidup manusia, karena pada masa itu fisik masih di beri kesehatan dan mampu melakukan banyak aktivitas. Maka dari itu, sangat sayang sekali jika waktu muda tidak di isi dengan produktifitas. Mereka perlu memfokuskan energi mereka pada kegiatan yang positif dan harus tahu ke arah mana mereka akan membangun masa depannya.

Sumber gambar: kmit/emagazine

Sebaiknya hal awal yang perlu di lakukan pemuda adalah mengeksplorasi banyak hal baru dengan cara rajin membaca dan menonton konten-konten yang memiliki pengetahuan hingga akhrinya menemukan apa yang pantas mereka minati untuk di kembangkan oleh pribadi masing-masing. Jika peminatan sudah terarah ke arah yang positif, niscaya waktu muda tidak terbuang dengan sia-sia, dan dengan begitu pemuda bisa menjadi lebih produktif dan bermanfaat. Seorang pemuda yang keren harus memiliki passion atau keinginan besar dalam hidupnya. Hal itu bisa berbentuk sebagai hal yang mereka gemari dan tentunya memiliki manfaat bagi dirinya dan orang lain. Sebagai contoh, ada seorang pemuda bernama Kris yang memiliki passion dalam dunia literasi dan ingin melestarikan kebiasaan membaca tersebut pada anak-anak. Lalu, beliau mampu mewujudkan passion nya itu dengan mendirikan sebuah Taman Baca Masyarakat Citra Raya di daerah Tangerang. Inilah hal yang perlu di tiru bagi pemuda dengan cara mewujudkan apa yang mereka impikan. Mulai sekarang pemuda harus menggali potensi diri mereka dengan passion yang terarah. Apapun aktivitasnya, pemuda perlu membentuk diri mereka dengan kebermanfaatan dengan begitu image yang baik akan terbangun dan orang-orang akan menganggap pemuda yang seperti itu berbeda dari yang lain karena memiliki passion yang kuat dan memiliki nilai lebih untuk di contoh.

Pemuda juga perlu idealisme. Idealisme di gunakan sebagai pengukur suatu rencana yang akan di lakukan untuk mendukung passion yang di miliki. Tanpa idealisme, mungkin passion yang di miliki tidak bisa di bangun secara baik, karena idealisme mengandung totalitas dan konsistensi. Hal ini yang membentuk koridor-koridor peraturan dalam mengembangkan sebuah passion. Setiap orang memiliki idealisme yang berbeda-beda, tetapi itulah yang membuat para pemuda idealis menjadi unik. Ketika dua orang memiliki minat yang sama dalam menulis, belum tentu hasil dari tulisan mereka juga berisi hal yang sama.

Jadi sekaranglah waktunya untuk berubah dan mengambil kesempatan untuk membuat versi terbaik dirimu sendiri, dengan cara penguatan karakter melalui passion dan idealisme. Tunjukkan bahwa kamu memiliki kualitas yang baik dengan apa yang kamu gemari. Jadi jangan bingung lagi ya. Mari buat bangga keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi. Dan mulailah eksplorasimu untuk menjadi pemuda yang keren!
Share:

2 komentar: