Senin, 19 November 2018

,

Berbagi pengalaman unik saat bersepeda│Part I

Bersepeda merupakan aktivitas yang seru dan mengasyikan. Kita bisa menikmati alam dan cuaca segar di pagi hari, serta merasakan nikmatnya desiran angin saat mengayuh sepeda. Namun, ketika bersepeda dari poin A ke poin B, belum tentu perjalanannya berlangsung lancar dan tidak menemukan hambatan sama sekali, terkadang saat bersepeda masalah datang tiba-tiba dan bahkan di antaranya ada yang terkesan unik. Nah, di artikel kali ini saya akan membahas apa aja pengalaman-pengalaman unik yang saya alami saat bersepeda, karena sudah hampir setahun saya punya sepeda. Yuk simak!

Lagi seru-serunya ngerasain turunan panjang, eh klaher jebol!
Kejadian ini berlangsung di turunan fly over Cikokol Tangerang sehabis saya mampir ke rumah teman. Jalanan kota yang lebar bikin saya semangat untuk melakukan sprint, kemudian bertemu dengan fly over dengan kayuhan berkecapatan tinggi. Sehabis menanjak datanglah turunan, nah pas di turunan itu saya meluncur dengan sangat cepat sampai akhirnya “bletak!” klaher velg belakang jebol, padahal turunannya aja belum selesai jadi tanggung kan haha. Alhasil saya jadi harus dorong cari bengkel sepeda yang jaraknya sekitar 1 setengah kiloan di tengah panasnya tengah hari bolong.


Reflek bunny hop pas hampir nyeblos got.
Pas lagi seru-serunya sepedahan di trek bukit ternyata ada geloncongan alias turunan terjal banget. Sampe-sampe sepeda saya susah di kendalikan dan nerabas got, untungnya saya sempat melakukan trik bunny hop meskipun sepeda ga ngangkat-ngangkat amat dan tetep kena bibir gotnya. Tapi Alhamdulillah selamat! Ya, emang celana saya jadi korban sih, sobek di lapisan luarnya aja. Bisa tetep lanjut goes jadinya.

Di samperin anjing dan di gonggongin malem-malem.
Kalo ini kejadiannya pas saya lagi berangkat gym malem-malem. Saya emang rada nekat untuk lewatin jalur yang memang di situ gelap dan banyak anjing. Pertama lewatin jalur itu sih berani, tapi semakin jauh kok jalannya jadi super gelap dan nyeremin, meskipun saya pake lampu sepeda tapi itu ga seterang lampu motor. Jaidnya goesan saya semakin kencang supaya bisa segera lewatin jalur itu, dan pas ketemu belokan “guk guk!” saya hampir di tackle sama anjing mana berisik banget ngegongonggnya ke kuping. Tapi saya selamat karena anjingnya ga mampu ngejar laju sepeda saya hufft.

Deg-degan saat nyalip truck besar.
Lagi asik-asiknya goes di jalan raya, eh malah ketemu truck bale yang besar banget dan itu jalannya kadang pelan-kadang ngebut bikin ga nyaman. Akhirnya saya putusin buat nyalip deh, Dengan pedenya saya kayuh sepeda saya sampe hampir menyalip setengah badan kendaraan truck itu. Eh tapi ternyata trucknya malah nyaingin kecepatan saya, bikin deg-degan jadi saya kayuh sepedanya lebih kencang lagi sampe trucknya bisa ke salip. Tapi yang ngga enaknya itu setelah nyalip malah di klaksonin. Waduh, berisik banget tuh klakson truck!


Nyenggol tangan pemotor pas ngangkat sepeda di tengah kemacetan.
Kejadian ini berlangsung waktu sepeda saya masih barun-barunya dan saya coba buat bike to campus. Nasib kurang bagus saya malah kejebak kemacetan parah di jalan, akhirnya saya memutuskan untuk ganti rute dnegan cara mengangkat sepeda. Eh malah pas di angkat bannya kena tangan ibu-ibu pemotor dan saya abis di kata-katain, tapi saya malah cengar-cengir yang membuat si ibu makin kesel hahaha. Maaf ya bu, maklum saya belum hafal medan karena dulu baru banget naik sepeda.



Oke, segitu aja dulu tulisan tentang cerita beberapa pengalaman unik saya ketika naik sepeda. Jika ada cerita lain terkait bersepeda maka saya akan menuliskannya lagi di "Berbagi pengalaman unik saat bersepeda│Part II". Dan apabila readers punya pengalaman unik juga, silahkan tuliskan di kolom komentar ya jangan di simpan sendiri aja pengalamannya hehehe. Tetap berhati-hati dalam bersepeda ya!
Share:

2 komentar:

  1. Niche ..berbagi pengalaman itu sangat baik.salah satunya seperti yang admin bahas diatas

    BalasHapus
  2. Ngilu ngebangin pas melincur dari fly overnya..karena dulu pernah ngeliay saudara yang jatuh daei sepeda pas dijalan menurun, sampai babak belur

    BalasHapus