Selasa, 03 Oktober 2023

pentingnya ambil break ketika penat bekerja


Bekerja merupakan kewajiban bagi seseorang agar dirinya tetap bisa melanjutkan kehidupan yang layak dan bisa memenuhi kebutuhan serta keinginan dalam kehidupan. Bersyukurlah bagi kalian yang sudah mendapatkan pekerjaan, karena zaman sekarang banyak sekali yang menganggur akibat sulit mendapat pekerjaan. Tetapi, ada kalanya pekerjaan membuat kita merasa penat dan lelah. Bukannya tidak mensyukuri. Sebagai manusia pasti memiliki titik jenuh ketika tubuh dan pikiran di paksa untuk melakukan rutinitas pekerjaan yang berulang-ulang.

Burn out adalah dampak dari kelelahan bekerja. Ketika kita tidak memiliki gairah dalam bekerja dan segala pekerjaan yang di kerjakan tidak rampung ataupun lambat di selesaikan. Itu adalah hal yang sangat wajar ketika kita di paksa untuk bekerja terus menerus. Manusia bukan robot yang bisa bekerja sampai partnya rusak.

Ketika kita sudah merasakan lelah dan penat dalam bekerja sebaiknya ambil saja waktu break untuk diri kita. Beri waktu luang untuk berisitirahat. Semua hal tidak melulu tentang uang. Hargai dirimu sendiri ketika kamu sudah merasa capek. Ingat, ketika lelah istirahatlah bukan keluar. Jadi ketika kita sudah merasa membaik di waktu break yang kita ambil mari siapkan kembali diri untuk kembali ke rutinitas.

Lakukan hal yang bisa membuat energimu kembali. Misalkan hang out dengan orang yang berarti, atau melakukan hobi yang selama ini tidak sempat kamu sentuh, bahkan hal lainnya yang bisa membuat kamu bersemangat lagi. Mari belajar untuk mencintai pekerjaan dan menyeimbangkan kehidupan. 


Share:

0 comments:

Posting Komentar