Rabu, 25 Oktober 2023

LELAH NGELUH CAPEK..

 


Rasa-rasanya 2 tahun belakangan saya sering sekali ngeluh capek sama pekerjaan. Kalau rasa capek sudah berasa di puncak rasanya ingin ambil jeda untuk healing melakukan apapun hal yang di sukai. Pada akhirnya pasti tidak masuk kerja.

Saking seringnya rasa capek dan penat melanda jadi hafal bagaimana siklus itu terjadi. Biasanya pada akhir-akhir semester ketika koreksian banyak dan perlu merekap berbagai nilai. Sampai diri ini membuat siasat untuk selalu mencicil pekerjaan agar tidak kuwalahan di akhir.

Tapi, baru-baru ini saya menyadari bahwa rasa capek yang saya rasakan sepertinya bukan capek betulan. Kemungkinan besar hal itu terjadi karena stamina saya yang menurun. Ya, tubuh ini sekarang mudah sekali lelah. Hal itu perlu saya akui, saya sekarang sangat gemuk. Inilah penyebabnya mengapa saya sering mengeluh capek, saya yakin itu. Jika saja tubuh saya fit dan sering berolahraga pasti saya bisa melibas pekerjaan yang ada di sekolah.

Mengajar bukanlah hal yang berat. Semua kenyamanan ada di sana, yang bermain adalah otak. Seharusnya capek itu terlalu dan menjadi masalah utama. Jika di bandingkan pekerjaan kasar di luar sana mengajar jauh lebih mudah.

Untuk itu di sisa 2 bulan terakhir tahun 2023 ini saya berjanji akan memperbaiki pola hidup saya terutama olahraga yang rutin. Semoga dengan tubuh yang fit saya bisa melibas pekerjaan dengan mudah dan tidak lagi menjadi penghalang untuk menjalani kehidupan yang seharusnya saya nikmati sepenuhnya. Kepada Romadoni, ayo semangat. Kamu bisa!


Share:

0 comments:

Posting Komentar