Rabu, 04 Oktober 2023

keuntungan menjadi guru

Iwan Fals dan Abah Landoeng (sosok inspirasi lagu Oemar Bakri)

Guru bukanlah profesi yang sembarangan, di butuhkan dedikasi jika ingin sukses menjadi seorang guru. Memang benar mayoritas guru di Indonesia bergaji kecil. Tetapi, ada hal-hal lain yang membuat profesi guru juga terasa menguntungkan.

1. Di hormati oleh masyarakat
Guru akan lebih di hormati keberadaannya oleh masyarakat, mungkin karena guru adalah akademisi yang bertujuan mulia yakni mencerdaskan anak-anak yang menjadi harapan orang tua. Jadi, guru akan lebih mudah berbaur dalam dunia sosial.

2. Jam kerja pendek
Jam mengajar tidaklah sepadat jam kerja karyawan. Terkadang dengan begini kita bisa lebih menjadi manusia karena hari-hari tidak di padati jam kerja yang gila. 

3. Kerja santai
Ketika sudah berpengalaman mengajar dan bagaimana cara mengemudikan kelas maka mengajar adalah pekerjaan yang tergolong santai. Bahkan kita bisa menambahkan game di dalamnya yang membuat suasana kelas seru dan tidak membosankan.

4. Hadiah dari murid
Sebenarnya ini bukanlah hal yang harus di harapkan, tapi memang faktanya ada saja murid yang memberi guru hadiah entah itu makanan, barang fashion, uang, dll. ketika hal itu terjadi memang rasanya sangat beruntung menjadi guru. Ya, meskipun tidak setiap hari.

Bagaimana? setelah melihat poin-poin di atas apakah anda berminat menjadi guru?
Share:

0 comments:

Posting Komentar