Minggu, 05 November 2023

Ketemu pak rojali, guru yang mewarnai masa-masa di mts

 


Secara tidak sengaja ketika saya dan istri lagi makan chicken di dekat sekolah. Eh bertemu sama pak rojali guru saya dulu waktu di mts. Senang sekali rasanya. Langsung saja saya menyapa dan ngajak ngobrol. Rasanya seperti mesin waktu yang mengirim saya ke masa lalu. Bahagia sekali.

Beliau ini adalah salah satu orang yang berjasa mewarnai masa mts saya dengan kebahagiaan. Saya sempat ikut ekskul bola kaki dan juga les fisika bersama pak rojali. Saya juga merasa berhutang dengan beliau karena pada jaman dulu satu team bola kita di ajak naik losbak ke sekolah di area legok dan itu menghabiskan dana 200 ribu. Beliau yang membayar semuanya. Dari situ saya berpikir bahwa kesulitan saya sekarang dalam merintis ekskul tidak ada apa-apanya di bandingkan kesulitan beliau dulu. 

Pak rojali banyak bercerita meskipun sambil makan, saya sebenarnya jadi tidak enak karena mengganggu makannya. Ya tapi begitulah beliau, sosok guru periang yang palik asyik di sekolah. Pasti selalu antusias jika bertemu muridnya.

Satu ketika saya pernah terpikir dengan sosok pak rojali. Ketika saya melamun di tengah pelajaran saya teringat dengan momen dimana pak rojali kesal dengan murid-murid yang selalu bertanya ketika ujian. Sehingga beliau tak sengaja memberi tahu jawabannya. Itu persis sekali saya alami sekarang ketika mengajar. Hal itu sempat saya sampaikan tadi ditengah obrolan kita.

Pak rojali sekarang sudah lolos p3k dan di tempatkan di smpn 2 legok, alhamdulillah semoga semakin sejahtera untuk guru saya ini. Tapi saya menyesal sekali di pertemuan tadi saya tidak punya uang banyak. Padahal saya sangat ingin memberi uang kepada pak rojali sebagai ungkapan terimakasih karena telah mendidik saya dan teman-teman dengan sabar di masa lalu.

Untungnya di akhir saya tidak lupa minta nomor wa nya, jadi nanti kalau ada rezeki sudah pasti saya akan bagi ke pak rojali. Terimakasih banyak pak rojali atas semuanya, sehat selalu untukmu dan keluarga.



Share:

0 comments:

Posting Komentar