Rabu, 22 November 2023

Masyarakat parungpanjang lelah dan marah!

ilustrasi


Baru-baru ini timeline sosmed sedang di ramaikan dengan berbagai postingan tentang parungpanjang. Parungpanjang sendiri adalah daerah terujung Kabupaten Bogor yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang. Daerah ini terkenal dengan jalan rayanya yang selalu di lalui mobil-mobil besar pengangkut material batu, tanah, kayu dll. 

Di daerah parungpanjang sering sekali terjadi kecelakaan terutama kecelakaan antar pemotor dan truk fuso. Hal ini adalah imbas dari aturan lalu lintas yang tidak wajar dimana warga di paksa beraktivitas sehari-hari dengan mobil-mobil besar pengangkut material berat. Setiap tahun ada saja berita pemotor yang terlindas ataupun meninggal karena bersinggungan dengan mobil-mobil truk ini.

Dulu pemerintah setempat pernah di demo oleh masyarakat, ketika sudah di desak barulah berlaku jam malam untuk mobil-mobil besar. Mereka hanya boleh melintas pada jam 22.00 sampai 05.00. Tapi sayangnya belum lama berlaku peraturan itu sudah kendur lagi. Masyarakat terpaksa kembali berdampingan dengan mobil-mobil besar pada jam berangkat kerja dan seterusnya. Seperti tidak ada saja peraturan yang mengatur jam malam pada mobil-mobil besar itu.

Di tahun 2023 ini saja sudah ada 2 korban meninggal akibat kecelakaan yang melibatkan motor dan truk. Disinilah kesabaran masyarakat parungapanjang habis. Gerakkan demopun di lakukan oleh para pemuda dan masyarakat. Demo di lakukan di kantor Kecamatan Parungpanjang dan berikut adalah poin-poin tuntutan yang di tujukan pada pemerintah setempat.



Semoga pemerintah setempat bisa segera mewujudkan asa keinginan masyarakat Parungpanjang agar tidak ada lagi tragedi yang di alami. Semoga dalam waktu dekat masyarakat Parungpanjang bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman,








Share:

0 comments:

Posting Komentar