Minggu, 26 November 2023

Mau touring motor? perhatikan hal ini biar perjalananmu asik dan seru

 



Touring motor adalah aktivitas yang biasanya di lakukan untuk melepas penat dari pekerjaan. Motor di pilih sebagai kendaraan touring karena penggunanya bisa lebih bebas dan ringkas di jalan. Tapi jika tidak di persiapkan dengan baik bisa jadi liburan yang kita dambakan akan jadi berantakan nantinya. Jadi saya akan membagikan tips-tips agar berdasarkan pengalaman saya agar touringmu bisa aman dan nyaman..

1. Jangan terlalu banyak membawa barang

Mungkin bagi para pemula membawa banyak barang adalah bagian dari persiapan selama di perjalanan ataupun ketika sampai ke tempat wisata nantinya. Tapi hal itu sebenarnya tidak perlu, karena logistik bisa di beli selama di perjalanan. Kalau membawa banyak makanan ataupun barang nantinya akan berpengaruh pada kenyamanan berkendara. Tubuh akan lebih cepat pegal. Jadi bawa barang seperlunya saja. Sebaiknya tidak lebih dari 1 tas daypack. Pikirkan saja hal yang paling penting dan berguna untuk di bawa, yang tidak terlalu penting sebaiknya tidak usah. Akan berbeda loh kalau berkendara dengan barang yang sedikit riding terasa nyaman dan ringan sekali tidak terganggu meskipun jarak perjalanan jauh.

2. Jangan mengajak terlalu banyak orang

Nah, meskipun kelihatannya seru dan asyik ya kalau berangkat touring dengan banyak orrang. Tapi percaya deh itu tidak akan seindah kelihatannya. Berangkat dengan banyak orang dalam perjalanan itu lebih ribet, karena biasanya tidak semuanya disiplin dan melakukan persiapan dengan baik. Terlalu banyak justru membuat perjalanan tidak ringkas. Kalau pendapat saya pribadi cukup 2 motor saja dalam kelompok touring. Itu bisa meminimalisir resiko di jalan karena tetap bisa saling pantau. Kalau mau ramai lebih baik naik commuter lain saja seperti bus atau kereta.

3. Siapkan minimal 2 hari untuk berlibur

Sediakan waktu yang luang jika kamu mau touring motor. Jangan hanya 1 hari, minimal siapkan 2 hari. Akan lebih puas jika kita bisa menikmati perjalanan dan tidak terburu-buru besok harus kerja. Touring dengan ritme yang slow akan terasa jauuuh lebih nikmat loh. Jika lelah sedikit langsung melipir ke warung terdekat dan menikmati pemandangan. Waktu yang sangat berkualitas. Siapkan juga penginapan untuk beristirahat supaya bisa merebah lelah sembari menikmati liburan. Intinya jangan terburu-buru dalam perjalanan, nikmatilah dan resapilah perjalananmu menuju tempat baru.

Oke, jadi demikianlah hal yang perlu di perhatikan jika kamu mau touring motor dengan aman dan nyama, serta tentunya jika kamu menerapkannya pasti perjalanan touringmu akan lebih asik!

Share:

0 comments:

Posting Komentar