Minggu, 21 April 2024

Mencoba mainan baru, ternyata ampuh bikin ngobrol makin nyaman!


3 bulan kedepan tepatnya di bulan Juli saat liburan semester 2024, rencananya aku dan istri mau touring motor melintasi jalur pantura. Destinasinya adalah kota Tegal, tempat almarhum nenekku. Meskipun masih lama waktunya, tapi aku bersemangat sekali jadi aku mulai menyiapkan hal-hal yang diperlukan dari sekarang.

Aku telah membeli 7 buah barang sebagai awal persiapan touringku, tapi di artikel ini aku akan membahas salah satunya saja yakni intercom. Sisanya akan ku beritahu di tulisan selanjutnya ya.

Setelah memikirkannya berulang-ulang, dalam perjalanan yang sangat jauh dan tidak biasa nanti akan membutuhkan persiapan yang memadai. Termasuk dari segi alat-alat yang dapat menunjang perjalanan menjadi aman dan nyaman. Maka dari itu aku nekat membeli intercom yang tentu harganya tidak murah sebagai alat berkomunikasi sehingga perjalanan menjadi hidup karena bisa mengobrol tanpa terganggu di atas kendaraan yang melaju.

Mainan baruku ini merknya gearelec dk02 plus, aku membeli 2 buah untuk berkomunikasi dengan istriku nanti. Kebetulan barangnya sampai di hari weekend jadi mau sekalian aku coba bareng istri. Kita riding ke tempat odeng “lawson” yang jaraknya kurang lebih 10 kilometer dari rumah.

Aku menggunakannya di helm njs shadow full face sedangkan istriku aku pasangkan di helm kyt dj maru miliknya. Semuanya terpasang dengan pas.



Setelah aku coba riding dan ngobrol bersama istri ternyata jalanan dominan macet karena kita keluar jam 4 sore alias jam ramai kendaraan. Nah, disini lah kelebihannya memakai intercom. Suasana macet kita jadi asik, karena bisa ngobrol tanpa repot tolah-toleh kebelakang. Semua yang kita katakan jelas terdengar satu sama lain. Bahkan, perjalanan 10 kilometer seperti tidak terasa karena perjalanan dihidupkan dengan obrolan.

Benar-benar alat yang membantu dalam riding motor. Kita bisa bahas A-Z bareng lawan bicara kita di interkom. Bahkan, masalah finansial rumah tangga juga nampaknya asyik di bahas di atas kendaraan. Kelebihan lainnya, mic intercom ini bisa meminimalisir suara-suara lingkungan seperti knalpot brong dari kendaraan lain ataupun suara angin. Jadi kita bisa tetap fokus mengobrol.

Dalam perjalanan jauh nanti yang bisa memakan waktu 9 jam menuju Tegal. Alat ini pastinya sangat berguna untuk membuat perjalananku dan istri lebih berwarna. Bisa fokus berkendara sambil mengobrol sesukanya. Intercom gearelec dk02 plus ini sangat di rekomendasikan untuk kamu yang hobi touring tandom (boncengan). Kalau kamu berminat juga, silahkan cek spesifikasi lengkap dan harganya disini.

Terimakasih sudah berkunjung.


Share:

0 comments:

Posting Komentar