Jumat, 06 Desember 2019

,

Fungsi fitur Asus Battery Health Charging di Notebook ASUS E203 NAH


Asus battery health charging merupakan fitur yang sangat bermanfaat dan dapat membuat notebook berumur lebih panjang. Fitur ini saya dapati di notebook saya yaitu Asus E203 NAH. Fungsi dari fitur ini adalah adanya automatic charging yang bisa di atur. Berikut 3 mode yang bisa di atur:


1. Full capacity
Mode ini merupakan mode default dimana baterai akan mengisi dayanya ke 100% dan tentunya mode ini tidak berpengaruh dengan umur baterai.

2. Balanced mode
Mode ini menghentikan pengisian daya di 80% secara otomatis, tetapi ketika daya turun menjadi 78% baterai akan kembali charging ke 80%. Dengan mode ini maka umur baterai akan semakin awet.

3. Maximum lifespan mode
Dalam mode terakhir ini pengisian daya akan berhenti di 60% dan ketika turun ke 58% maka akan charging kembali ke 60% begitu seterusnya. Mode terakhir ini akan menjaga kondisi baterai tetap baik dan menambah umur notebookmu semakin lama lagi.

Jadi, jika kamu sering menggunakan notebook dengan waktu yang lama. Lebih baik di gunakan dan sambil di charge, kemudian aktifkan mode lifespan. Mencharge notebook sampai penuh kemudian menggunakannya sampai low bat akan mengurangi umur baterai dengan cepat. Maka dari itu lebih baik di gunakan sambil di charge agar umur baterai bertahan lebih lama.
Share:

0 comments:

Posting Komentar