Sabtu, 19 Oktober 2019

,

Jhansen - Risa Saraswati


Sinopsis Novel Janshen PDF by Risa Saraswati

Berbeda dengan novel Risa Saraswati lainnya yang menceritakan drama kehidupan. Drama kisah kehidupan mereka sampai meninggal. Namun tidak untuk novel Janshen by Risa Saraswati. Novel ini lebih menceritakan kisah hidup Janshen dari ia dari masa kecil hingga usia 6 tahun. Kisah yang disajikan di novel Janshen ini benar-benar fokus pada hantu kecil dengan gigi ompong ini.

Risa yang menjadi salah satu tokoh penting di sana pun tidak dijadikan sebagai fokus cerita seperti novel-novel lainnya yang dalam beberapa kesempatan mengisahkan si Risa itu sendiri dengan tokoh utama.

Cerita Janshen benar-benar tidak dicampuri kehidupan lama Risa bersama Janshen. Novel ini murni mengisahkan kehidupan Janshen dan kebahagiaannya di dalam keluarga kecilnya. Alurnya tidaklah rumit, tidak berbelit-belit, hal tersebut menjadi nilai plus tersendiri.
Sayangnya, kehidupan bahagia Janshen tak berlangsung lama. Lebih tepatnya sejak kemunculan tentara Nippon yang dengan habis-habisan memburunya. Saat itu entah kenapa cerita yang semula bahagia, menjadi begitu tegang.

Risa Saraswati betul-betul sukses menyusun kata demi kata yang membuat pembaca seperti ikut masuk di dalamnya. Seting cerita ini sendiri berada di Kota Bandoeng, dimulai saat zaman penjajahan dulu, dimana Belanda masih dengan beringas menguasai negara Indonesia.

Intinya di novel Janshen by Risa Saraswati ini, kalian akan diajak melihat betapa imutnya hantu ompong Janshen, kepolosan Janshen, baiknya Anabelle yang di sini berposisi sebagai kakak Janshen, dan ketegangan saat diburu tentara Nippon.



Koleksi lainnya dari Risa Saraswati....
Share:

0 comments:

Posting Komentar