Rabu, 17 April 2019

Cerita skripsi: Yes, sempro!

Seminar proposal, udah. Revisian segudang di depan mata!!!

Halo temen-temen saya mau cerita lagi nih tentang pengalaman saya yang baru aja sempro kemaren. Alhamdulillah, saya ucapkan syukur kepada Allah Swt. Yang masih menolong saya untuk daftar sempro tidak melewati deadline. Tapi, ternyata sempro saya ini kesannya sangat maksa loh. Banyak yang serba dadakan, dan akhirnya catatan revisian pun banyak.

Untuk mencapai yang namanya sempro saya perlu berjuang abis-abisan deh. Dari tenaga dan pikiran. Ya, mungkin itu ganjaran buat saya yang suka prokrastinasi atau menunda pekerjaan. Alhasil di saat-saat terakhir banyak kerjaan yang numpuk tapi harus di selesaikan dengan waktu tersisa. Di saat lagi memperjuangkan acc-an dospem, saya sempet ngebatin “Duh capek banget, jangan ampe sakit deh.” Pagi ketemu malem dan besoknya kaya gitu lagi. Bener-bener capek sampe badan rasanya ngga enak banget kalo bangun tidur, pada pegel.

Deadline pendaftaran sempro bikin dospem saya mungkin kasian liat saya yang pengen sempro juga. Akhirnya dospem1 dan 2 meng-acc proposal saya. Meskipun terlihat dospem 2 masih nemuin banyak kekurangan di tulisan saya, tapi beliau memberikan kesempatan dan meng-acc nya. Sampe disini saya ngerasa ternyata saya masih di kasih kemudahan sama Allah, padahal saya sering menyia-nyiakannya. Hmm.. nyesel.

Ada yang nyenengin lagi nih, ternyata di hari H sempro saya dapet penguji yang beda. Tapi dosennya malah asik dan sama sekali ngga membebani saya waktu sempro. Justru beliau memberikan banyak saran untuk tulisan saya yang banyak kurangnya itu hehe. Ngga memakan waktu yang lama akhirnya saya keluar dari ruangan sempro dengan hati yang super excited. Ngelangkah aja ringan banget kayanya, bener-bener seneng udah sempro. Kemudian setelah beberapa jam berlalu saya bertemu dengan dospem 2 saya dan menceritakan apa aja yang di koreksi oleh penguji pas sempro tadi. And finally, sempro has been completed!

Saya bersyukur sekali karena suasana selama hari itu ngga merusak mood saya. Penguji dan dospem saya ngga ada yang menjatuhkan, justru mereka menyemangati saya untuk melakukan revisi lebih baik. Ngga lupa di sana juga ada temen-temen dari A1 (nama kelas saya).  Karena di hari itu ada 4 orang yang sempro sekaligus, katanya sih di borong sempronya hehe. Mereka ikut menunggu saya dan 3 temen saya selesai sempro dari jam 3an sampe jam 5 sore untuk foto-foto bareng. Saya juga di kasih hadiah sama temen-temen berupa snack gitu. Alhamdulillah! Bersyukur!

Ngga lupa, ada juga yang selalu support dan nemenin kemana-mana yaitu partner belajar a.k.a pacar saya. Dia nraktir makan di geprek bensu loh, baik kan!. Btw dia sempronya seminggu lebih awal dari saya. Thanks a lot for you dear!

Saya tau sempro ini bukanlah akhir, justru revisi dan job desk lain sedang menunggu di depan. Jadi saya menjadikan momen ini sebagai pemulih semangat dan motivasi agar saya bisa menyelesaikan projek skripsi dengan tepat waktu. Doa dan tawakal sekuat hati, semoga kita semua selalu di beri kemudahan dan kelancaran oleh Allah Swt. Amin!


Share:

0 comments:

Posting Komentar