Sabtu, 30 Maret 2024

Cara memperpanjang umur ban motor yang belum waktunya ganti!

 Motor adalah kendaraan yang menunjang aktivitas kita sehari-hari. Merawat motor merupakan hal yang penting, meskipun sebenarnya kita malas sekali untuk melakukannya. Tapi, itu sudah konsekuensi jika kita ingin beraktivitas tanpa hambatan. Salah satu komponen motor yang terkadang bermasalah adalah bagian ban. Jika sudah berumur biasanya ban motor akan sering mengalami kempes, hal itu terjadi karena kembangannya sudah mulai menipis.


Menurut pengalamanku ada ban motor yang belum waktunya ganti tapi sudah sering kempes. Padahal kembangannya masih lumayan baik. Tentunya hal ini menyebalkan sekali karena ban motor tidaklah murah harganya. Kondisinya masih layak pakai tapi sering sekali kempes dan harus lebih sering di pompa.

Maka solusinya adalah dengan memberikan ban dalam sebagai penopang utama. Meskipun ban dalam itu riskan bocor tetapi cara ini sangat efektif dan sudah sering saya terapkan sendiri. Umur ban motor bisa bertambah 3 bulanan dengan cara ini. Hanya menambah 45 ribu tapi bisa memaksimalkan umur pakai ban hingga kembangannya habis dan layak di ganti.

Hal ini merupakan akal-akalan yang sangat layak di coba bagi kalian yang kesehariannya lekat dengan kendaraan bermotor. Selain hemat hati juga menjadi puas karena ban bisa di maksimalkan fungsinya. Hati-hati dengan omongan orang bengkel yang bilang ban harus di ganti padahal kembangannya masih bagus, itu hanya saran bualan agar barang mereka laku. Silahkan coba cara ini untuk motormu.

Share:

0 comments:

Posting Komentar