Minggu, 28 Januari 2024

Kehilangan momentum awal tahun atau memang sedang malas saja ya?



Alhamdulillahirabbil alamiin di Januari 2024 ini aku menginjak umur ke 27. Sudah semakin dewasa dan semakin tua juga. Kalau di tanya bagaimana kesannya di hari ulang tahun ke 27 ini. Rasanya biasa saja sih, tidak ada energi yang meledak-ledak seperti dulu. Karena respon diriku yang terlalu biasa jadinya momen ulang tahun ini jadi tidak terasa spesial. 

Kalau di lihat kebelakang mood ambisku memang sedang hilang. Di liburan sekolah 2 minggu kemarin saja rasanya aku tidak merencanakan apa-apa. Malah fokus ngojol shopee. Entahlah, aku sendiri heran seperti tidak biasanya energiku menghilang. Apa mungkin sudah habis diserap oleh 2023 ya???

Hari ulang tahunku di rayakan sederhana saja. Makan-makan dimsum dan nugget sambil nonton vlog gunung Fiersa Besari bareng istri di rumah. Ya sudah tua begini permintaan hadiahnya tidak neko-neko yang penting hati bahagia. Meskipun sederhana tapi momen seperti itu amat berarti karena bisa nyaman di rumah quality time sama istri. Oh iya, kakak ku juga menawarkan mau dibelikan apa. Aku cuma mau hoodie hitam saja untuk berangkat ngajar karena jaket-jaket sudah pada buluk. Akhirnya dibelikan lewat aplikasi shopee. Dari semua orang di alam semesta ini, yang ingat ulang tahunku hanya keluargaku saja. Sebuah bukti yang kuat bagaimana aku harus memprioritaskan keluargaku dalam berbagai situasi kedepan.

Tidak terasa sekali bulan ke 1 di 2024 akan berakhir dalam hitungan hari. Sangat cepat sekali bahkan terkesan tidak terasa. Aku kehilangan momentum di awal tahun ini. Belum membuat rencana apa-apa untuk tahun ini. Seiring berakhirnya januari, energi-energiku terasa mulai kembali. Masih belum terlambat untuk membuat target tahun ini. Menurutku, kita memang boleh menikmati hidup. Tapi jangan sampai tidak punya tujuan. Harus ada hal yang kita perjuangkan agar hidup ini lebih bermakna. Jangan hidup seperti daun yang berada di atas aliran air, hanya ikut saja kemana arus membawanya. Istilahnya jangan terlalu berpasrah dalam hidup.

Memang aku banyak mengalami kegagalan di tahun kemarin. Tapi aku belum berputus asa untuk melanjutkan perjuanganku menyelesaikan misi-misi itu, ya salah satunya adalah menjadi kurus. Untuk target lainnya di tahun ini belum terpikirkan sama sekali. Tapi setidaknya energiku sudah memulih kembali untuk menyusunnya nanti. 

2024 masih panjang, kehilangan momentum masih bisa dikejar. Ayo berusaha untuk taraf hidup yang lebih baik. Jangan malas dan disiplin. Semoga Allah Swt. selalu memudahkan jalan kita meraih target di 2024. Aamiin.

Share:

2 komentar:

  1. Sebelumnya saya sampaikan semoga di usia yang ke 27 ini bisa mendapatkan pengalaman hidup yang lebih baik.
    Selanjutnya, saya sendiri pernah merasakan hidup tanpa ambisi. Jadi sepertinya memang ada siklus seperti ini. Semangat meledak-ledak, lalu seiring waktu motivasi itu hilang.
    Kemudian jika nanti melihat hal baru dari kesukesan orang lain, semangat itu akan kembali.

    Terimakasih sudah berkenan menampilkan komentar saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya benar hidup memang dinamis. Tapi jangan sampai membuat kita lengah dan abai. Thanks udah mampir

      Hapus