Minggu, 09 Mei 2021

,

Kenapa saya menulis?


Kalau melihat ke belakang tanpa disadari ternyata hal yang membuat saya suka menulis adalah karena pengaruh dari berbagai mata pelajaran selama saya kuliah. Beberapa pelajaran tentang pembedahan literasi membuat saya tertarik. Di tambah menulis membuat saya bisa mengekspresikan apa yang ada di pikiran saya. Nilai tambah lainnya adalah menulis dapat mengabadikan pemikiran, jadi saya bisa melihat diri saya di masa lalu. Apa yang saya rasakan bisa saya lihat lagi nantinya. Satu lagi, dengan menulis saya bisa berbagi hal positif kepada orang lain. Terkadang saya membagi pengalaman saya atau menulis artikel tentang informasi-informasi yang saya dapat tentang isu terbaru ataupun lainnya.

Menulis itu tidak terbatas, saya bisa menulis apapun yang saya mau dan itu terasa sangat menyenangkan. Menulis seperti duduk berdua di teras dan berdiskusi dengan diri kita sendiri. Proses dalam menulis membuat kita bisa memahami diri sendiri karena kita terus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di pikiran melalui tulisan. 

Meskipun ada kalanya saya bosan dengan kegiatan menulis, atau bahkan terlalu sibuk dengan hal lainnya. Pasti ada saatnya saya rindu untuk menulis. Dalam tiap tulisan pasti ada banyak hal di hidup kita yang rasanya ingin kita bagikan lagi.

Menulis menurut saya adalah hal kecil yang bisa kita lakukan untuk berbagi ilmu pengetahuan. Menulislah.. tuangkan apapun yang ingin kamu tulis. Akan berbeda ketika dilihat nantinya.

Share:

0 comments:

Posting Komentar