Senin, 17 Desember 2018

,

Ringtone Samsung "Over the horizon" yang keren abis!│Serasa dibawa terbang mengitari cakrawala setiap denger ringtone ini.

Bagi kebanyakan orang ringtone Hp itu ngga terlalu di perhatikan atau di idolakan ya. Malah kebanyakan mereka mengganti ringtone Hp nya pake lagu band favorit. Tapi sebaliknya, saya punya kesan tersendiri nih sama ringtone Hp nya Samsung yang berjudul "Over the Horizon". Alunan nadanya seperti memilki spirit yang kuat jika di dengarkan secara seksama gess. Seperti membawa kita terbang melintasi cakrawala dengan bebas dan lepas.

"Over the Horizon" berarti "Di Atas Cakrawala" dalam bahasa Indonesia. 

"Cakrawala, kaki langit, horizon (dari bahasa Yunani orizein yang bermakna "membatasi"), atau ufuk adalah garis yang memisahkan bumidari langit. Lebih tepatnya, horizon adalah garis yang membagi arah garis pandang kita ke dalam dua kategori: arah garis pandang yang memotong permukaan Bumi, dan yang tidak. Di banyak lokasi, horizon benar terhalangi oleh pohon, bangunan, gunung, dan sejenisnya, yang membuat perpotongan antara bidang permukaan bumi dan bidang langit kemudian dikenal sebagai horizon tampak" (Wikipedia.com).

Pertama kali saya merasakan ringtone ini memiliki kualitas yang beda di banding yang lain ketika saya duduk di bangku SMK. Waktu itu saya punya Samsung Galaxy Y Duos yang saya bangga-banggakan hahaha. Saya menjadikan over the horizon sebagai nada dering, dan kadang sengaja mendengarkannya ketika saya lagi sendirian. Tidak melebih-lebihkan, nadanya memang sangat enak di dengar sampai terbesit di benak "Pasti composer yang sangat jenius yang membuat ringtone ini". Tapi sayangnya sebelum kelulusan Hp itu sudah di curi temen sendiri huh.

Ternyata samsung memang menjadikan ringtone over the horizon sebagai lagu kampanye brand-nya. Buktinya beberapa tahun belakangan Samsung selalu mengajak composer yang dikenal bertalenta dari berbagai belahan dunia untuk ikut memainkan ulang nada fenomenal tersebut.

Mungkin ngga seru kalo saya cerita terus tapi readers belum tahu lagunya yang mana.
Ini dia, silahkan play!



Oh iya, kalian harus denger juga nih re-arrange terbaru tahun 2018 Over the Horizon dari composer Islandic Pétur Jónsson. Alunannya sangat minimalis dan lembut di dukung dengan pemandangan-pemandangan indah alam dari atas langit. Kalo gini udah bukan ringtone tapi masterpiece gess hehe.


Silahkan menikmati musiknya, paling pas di dengerin pake headset dan dalam suasana relax.


Ketika seni memiliki kualitas yang tinggi orang-orangpun akan tahu tanpa di ceritakan. Over the Horizon adalah karya yang sangat baik menurut saya. Bukan sekedarringtone atau musik, alunan nadanya membawa kesan optimis bagi pendengarnya dengan terbang melewati cakrawala dan menyaksikan keindahan dunia yang sering tidak kita sadari.

Terimakasih sudah mau berkunjung untuk membaca tulisan saya tentang Over the Horizon.

Share:

0 comments:

Posting Komentar