Minggu, 02 Juni 2024

Fakta kehidupan yang kupelajari di umur 27 tahun..

 


Ini adalah tulisan jujur dari sudut pandangku sendiri, apa yang aku rasakan akan ku tuliskan disini. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang masih berumur 20-an awal agar tidak terjebak dalam polemik kehidupan.

Laki-laki di hargai bukan karena eksistensinya, tetapi karena value yang dia miliki

Berbeda dari perempuan, laki-laki hanya di anggap ada ketika dia berguna. Jika tidak, maka derajatnya akan turun. Lebih buruk dari itu eksistensinya bisa tidak di hargai. Hal ini mirip pernyataan Chris Rock salah satu comic stand up asal Amerika bahwa laki-laki hanya di hargai dengan suatu syarat. Awalnya aku tidak paham maksudnya, tetapi ketika merasakannya sendiri barulah aku mengerti bahwa begitulah cara dunia bekerja.

Manusia adalah sumber masalah

Kita tidak bisa lepas dengan dunia sosial, karena kita tidak akan bisa hidup sendirian tanpa bantuan orang lain. Tetapi, jangan sampai terikat. Manusia adalah sumber masalah entah dengan pemikiran atau cara mereka bertindak sewaktu-waktu mereka akan menjadi sumber masalah di hidupmu. Keterikatan dengan manusia lain akan menjadi masalah. Lebih sedikit orang-orang di hidupmu maka kemungkinan kamu mendapatkan masalah akan lebih kecil. Belajarlah seni dalam mengatur hubungan antar manusia agar kamu tetap bisa bersosial tanpa keterikatan dengan mereka. Dua hal saja yang menjadi fokus utama yakni pasangan dan keluarga. Selebihnya, hindari keterikatan dengan orang lain.

Wujudkan apa yang kamu inginkan sekarang juga

Dari berbagai sumber yang aku amati. Masa muda adalah waktu terbaik untuk melakukan banyak hal. Jika kamu punya keinginan, meskipun itu sederhana lakukanlah sekarang juga. Jangan menunggu tua, karena kita tidak bisa membaca masa depan. Lakukanlah hal yang kamu inginkan secepatnya selagi kamu muda.

Gunakan waktu senggang untuk mengasah diri

Ketika orang-orang di luar sana bersantai di hari liburnya, kamu jangan demikian. Kamu harus terus mengasah kemampuan dan juga minatmu. Bisa dengan membaca buku, belajar, atau memperluas pengetahuanmu mengenai fakta-fakta yang sedang terjadi di dunia. Berolahraga juga bisa, atau membuat proyek yang kamu minati sejak lama. Pokoknya jangan biarkan waktu liburmu jadi tempat bersantai dan terbuang begitu saja. Jadikan liburanmu ruang untuk mengupgrade diri. Still grinding!


Share:

0 comments:

Posting Komentar