Rabu, 11 Januari 2023

Reinkarnasi Panda (2)



Akhirnya setelah berbagai cara sudah saya lakukan tetap aja Panda udah ngga bisa kembali. Bahkan setelah menunggu tukang service laptop selama seminggu hasilnya tetap sama. Mati total. Chipsetnya rusak dan harus beli dengan harga 1.3 juta.

Sebenernya di awal tahun 2023 saya mau beli Tab karena hape kondisi udah minus juga. Redmi 8 ini sering banget ghost touch. Tapi karena kejadian ini akhirnya keinginan beli tab urung. Dengan hati yang kalut tetap mencoba mempertimbangkan hal apa yang perlu di lakukan selanjutnya untuk pengganti Panda. Saya tidak bisa kerja tanpa adanya device.

Akhirnya dengan pertimbangan yang berulang kali saya memutuskan untuk membeli PC. Alhamdulillah setelah beberapa hari di set up semua bisa berjalan dengan baik. Meskipun di awal sempat masalah karena wifi adapter ketekuk dan rusak, tapi sudah beli baru dengan harga 50rb di duta komputer curug.

Kabar bahagianya saya masih bisa menyalin fitur-fitur premium yang ada di Panda sebelumnya. Sebenarnya Panda masih ada di tubuh baru ini, di PC ini. Tetapi saya anggap ini separuh jiwanya saja, karena menurut saya panda adalah keseluruhan dari laptop itu sendiri (Asus e203nah).

Secara keseluruhan saya bersyukur masih bisa bersama panda meskipun tidak seutuhnya karena sudah berpindah body. Dan sekarang panda tidak bisa mobile karena berbentuk PC. tapi justru membuat saya lebih tenang dan tertata. Dengan begini saya bisa lebih nyaman karena mengerjakan segalanya di rumah. Tidak lagi ada pikiran "saya harus bekerja dimana?"

Semoga Panda bisa mengalahkan rekor dirinya yang sebelumnya yakni bertahan selama 5 tahun. Ini pasti akan lebih.. mari berjuang bersama-sama panda!

*your owner.. Romadoni


Share:

0 comments:

Posting Komentar