Jumat, 27 Maret 2020

,

Corona Apocalypse, Tips Bertahan Hidup Dari Hari Kepunahan Massal


Kondisi dunia yang sedang di landa apocalypse (penyingkapan) seperti di film-film semakin nyata rasanya. Seperti wabah covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini menimbulkan dampak yang luar biasa. Virus mematikan ini membuat dunia bersatu untuk melawannya.

Hal ini mungkin bisa kita jadikan pelajaran apabila ada hal serupa di kemudian waktu atau bahkan lebih buruk. Entah itu virus baru ataupun virus zombie yg menjadi nyata berikut adalah hal-hal yang perlu di persiapkan ketika masa penyingkapan datang di hadapanmu.


1. Menyiapkan alat pelindung diri dari virus.
Menggunakan masker khusus untuk mencegah penularan virus melalui udara atau airborne. Menggunakan baju yang mendukung gerak bebas dan menyerap keringat seperti berbahan cotton. Membuat guard di tangan untuk mencegah gigitan suspect.


2. Pastinya menyimpan persediaan logistik.
Ketika wabah semakin parah dan orang-orang mulai kehabisan logistik. Kamu harus menghemat persediaan makanan untuk bulan-bulan berikutnya. Utamakan menghemat persediaan air. Jangan minum langsung dari botolnya karena bakteri di mulutmu akan lebih cepat mencemarkan air dan membuatnya tak layak konsumsi.


3. Mempersenjatai diri
Menggunakan senjata kelas 4 kebawah untuk memudahkanmu bergerak dan juga melengkapinya dengan senjata jarak dekat seperti pisau atau katana. Dalam skenario terburuk orang-orang akan menggila karena terpapar virus mereka mencoba bertahan hidup. Kamu perlu melindungi dirimu dengan senjata.


4. Menyimpan kendaraan rahasia.
Dalam keadaan darurat kamu perlu mengevakuasi dirimu dari area yang telah parah terpapar virus dan mengancam keselamatanmu. Simpanlah kendaraan itu tanpa di ketahui siapapun agar bisa menyelamatkanmu nantinya. Jangan lupa sediakan bagasi untuk membawa persediaan makanan.


5. Menjaga logikamu tetap stabil.
Dalam keadaan yg kacau dan menegangkan. Kamu harus tetap menjaga logikamu untuk tetap survive. Jangan terhanyutkan keadaan, itu akan membuatmu hancur atau mati. Tetap lpberpikir jernih dan tetap hidup.


6. Gunung tempat yang aman.
Jika tidak kunjung menemukan tempat yang aman. Maka opsi terakhir adalah meniti hidup di pegunungan. Karena disana ada persediaan air yang banyak syarat utama bertahan hidup. Dan populasi manusia disanapun sedikit. Jadi resiko terpapar virus sangat kecil.

Semoga bermanfaat tips di atas. Ingat, kemauanmu untuk terus hidup akan membawa tetap bertahan. Tetaplah berpikir jernih. Satu lagi, jangan terlalu banyak nonton film zombie. Sekian! :v
Share:

0 comments:

Posting Komentar