Rabu, 29 April 2020

, ,

Tutorial cara berlebaran di rumah tanpa mudik pulang kampung bersilaturahmi online menggunakan aplikasi video call bersama keluarga jauh (download zoom pc/ android)


Bulan ramadhan tahun ini terasa berbeda dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai PSBB (Pembatasan sosial berskala besar) yang mengatur masyarakat agar tetap berada di rumah selama wabah covid-19 belum kondusif. Di antara peraturan yang ada pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik atau pulang kampung karena khawatir akan menyebabkan dampak covid-19 semakin menyebar luas dan menjatuhkan lebih banyak korban. Namun, faktanya masyarakat di luar sana masih saja membandel dan nekat mudik atau pulang kampung padahal banyak polisi yang berjaga di jalan-jalan yang akan di lalui oleh para pemudik akhirnya merekapun di paksa untuk putar balik oleh para polisi dan tentunya perlakuan tersebut terasa tidak menyenangkan bagi pemudik.

Selama kita mampu menaati peraturan pemerintah sebaiknya kita tetap stay di rumah dan menjalin silaturahmi secara daring atau online. Karena dampak yang di sebabkan oleh covid-19 bukanlah hal yang patut di abaikan. Kesehatan dan ketentraman keluarga adalah hal yang perlu di jaga tentunya mecegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu ada cara lain untuk bersilaturahmi kepada keluarga jauh yakni dengan mengandalkan tekhnologi video call. Bagaimana caranya? Simak tutorial berikut ini:

1. Menginstall aplikasi zoom
Zoom adalah aplikasi video call gratis yang bisa di gunakan berkomunikasi dengan banyak orang secara bersamaan. Aplikasi ini bisa di download di playstore untuk HP sedangkan untuk PC bisa di download disini.
2. Daftar melalui email ataupun nomor telpon.


3. Mengadakan video call.
Pilih "New Meeting", nyalakan Video On untuk menampilkan gambar dan klik "Start Meeting" untuk memulai video call, kemudian undang orang lain dengan memberikan link atau ID dan password room yang tertera di atas.


Dan untuk bergabung dengan video call, pilih join meeting dan masukan ID dan password room, atau klik link yang di berikan pengundang. Link yang di berikan oleh kolega adalah undangan untuk mengikuti Zoom.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk menekan penyebaran covid-19 sebaiknya kita mengindahkan himbauan pemerintah untuk tidak mudik ataupun pulang kampung. Semoga cara di atas dapat di pahami dan di praktikan dengan baik. Mari kita berdoa semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu.
Share:

0 comments:

Posting Komentar