Selasa, 28 Mei 2019

Buka bersama A1 (momen-momen terakhir lulus)


Halo, saya mau sekedar cerita aja di postingan kali ini. Itung-itung buat catatan sejarah juga deh karena ini salah satu momen yang berharga, yaitu buka bersama di ramadhan 2019 bareng temen-temen kelas A1. Momen buka bersama kali ini terhitung spesial dan berharga karena masa-masa kuliah kita sebentar lagi berakhir di tahun 2019. Setelah 4 tahun bersama-sama akhirnya kita semua tiba juga di momen ini.

Alhamdulillah, ketika grup whatsapp kelas sepi-sepi aja karena masing-masing punya tanggung jawab skripsi. Saya mulai manasin anak-anak untuk ngadain acara bukber, agar kita bisa silaturahmi. Dan akhirya buka bersama ngga sekedar "wacana forever". Tapi agak di sayangkan karena ada beberapa yang ngga ikut karena sibuk atau ada urusan lain. Meskipun begitu, spirit mereka yang belum sempat datang tetap ada kok dalam hangatnya kebersamaan kita di senja hari.

Berangkat ngepas jam 5 sore, saya sempat macet-macetan terus salah alamat pula. Di pikiran saya waktu itu meskipun sudah maghrib dan waktunya berbuka, tapi saya pengennya buka dengan minuman dan makanan yang ada di restoran tempat janjian bukber. Karena mungkin bakal lebih nikmat hehe. Akhirnya saya melawan arah supaya dapat jalur cepat, dan was-was juga kalo sampe kelewat atau salah alamat lagi, di jalanan kota itu muternya jauh coy.

Skripsi membuat pertemuan tak lagi intens, belajar bukan lagi dengan dosen di kelas. Dan ketika momen ini berlangsung disana terlihat ada percakapan yang lebih hangat dari biasanya, tawa yang lebih lepas, dan kebersamaan yang menyatukan. Meskipun selama perkuliahan pergaulan kita ngga mulus-mulus aja, pasti ada ketidak sepahaman, tetapi kebersamaan kita yang lama membuat kita mengerti juga. Bahwa sifat manusia berbeda-beda. Dan rasa rindu untuk bercengkrama dengan sisi baik mereka pasti ada, meskipun sedikit, karena kita telah menjadi keluarga.

Di akhir acara kita berjabat tangan untuk saling memaafkan. Rasanya sore itu saung makan kawalli di penuhi atmosfir doa dan harapan. Kita saling memberi semangat agar bisa menuntaskan kewajiban yang sudah sebentar lagi akan tercapai. Suatu saat kita akan rindu dengan masa kini yang menjadi masa lalu. Kita mengukir masa muda bersama. Kenangan-kenangan akan terbayang suatu hari nanti tanpa di undang, dan ketika momen haru itu teringat kembali semoga silaturahmi bukanlah hal yang tabu untuk di lakukan.




Video buka puasa bersama A1, Mei, 2019

Share:

0 comments:

Posting Komentar